Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 6 No 1 (2022): Edisi Januari - April 2022

ANTESEDEN DARI ATTITUDE TO VIDEO ADVERTISING SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND ATTITUDE

Ariana, I Made Agus (Unknown)
Antonio, Ferdi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2022

Abstract

Pesatnya perkembangan ekonomi digital telah berdampak pada strategi marketing menggunakan video advertising. Studi ini menganalisis anteseden yang dapat mempengaruhi suksesnya video marketing. Melalui sikap positif terhadap video iklan (attitude to video advertising) apakah berdampak pada sikap positif audiens terhadap brand (brand attitude) dan mempengaruhi niat beli (purchase intention) konsumen. Studi ini dilakukan dengan survei kuantitatif dengan metode analisis partial least squares equation modeling (PLS-SEM) terhadap 243 responden yang merupakan audiens video advertising brand Polygon di Jabodetabek dan sekitarnya. Hasil studi ini menunjukkan duration, music background, emotional content, informational content dan interesting content telah signifikan mempunyai pengaruh positif terhadap attitude to video advertising. Selanjutnya attitude to video advertising mempertahankan pengaruh positif terhadap purchase intention melalui mediasi brand attitude. Terakhir attitude to video advertising menunjukkan dampak langsung terhadap niat beli pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...