Journal of Health, Education, Economics, Science, and Technology (J-HEST)
Vol. 5 No. 1 (2022): Journal of Health, Education, Economics, Science, and Technology

Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV UPTD SD Negeri 145 BARRU

St. Maryam M (Universitas Negeri Makassar)
Hasnah Hasnah (Universitas Negeri Makassar)
Elian Yurika Mengkanna (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Subjek penelitian yaitu guru kelas IV dan siswa yang berjumlah 10 siswa. Hasil penelitian pada siklus I untuk proses pembelajaran berada pada kualifikasi cukup (C) dan untuk tes hasil belajar berada pada kualifikasi kurang (K). Hasil penelitian siklus II untuk proses pembelajaran berada pada kualifikasi baik (B) dan untuk tes hasil belajar pada kualifikasi baik (B). Kesimpulan pada penelitian ini adalah dengan penerapan model pembelajaran Numbered Head Together pada materi Statistika dapat meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas IV UPTD SDN 145 Barru

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

2

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Library & Information Science Other

Description

J-HEST Journal of Health, Education, Economics, Science, and Technology diterbitkan oleh Forum Dosen Indonesia DPD Sulawesi Barat satu kali dalam enam bulan (Desember dan Juni). Jurnal ini sebagai media komunikasi ilmiah bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sains, dan ...