ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED
Vol 12, No 4 (2022): ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH DASAR

Alberth Supriyanto Manurung (Universitas Esa Unggul)
Yufiarti Yufiarti (Universitas Negeri Jakarta)
Asep Supena (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana pemahaman dan penerapan nilai-nilai Pendidikan inklusi di sekolah tersebut. Subjek penelitian ini adalah semua siswa ABK dari kelas I sampai kelas VI yang berjumlah 30 orang yang terdiri 18 anak terlambat menulis dan  sisanya siswa yang hiperaktif dan cacat bawaan,  penelitian ini mengunakan metode kualitatif deskriftif. Dari hasil penelitian, maka nilai-nilai Pendidikan inklusi sudah terlaksana dengan baik. Tidak ada diskriminasi bagi siswa Anak berkebutuhan khusus (ABK) dan anak normal yang belajar dan menuntut ilmu pada sekolah ini. Pendidikan inklusi pun juga sudah dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Article written for the journal includes research result education, learning, and public service at preschool and primary ...