JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)
Vol 6, No 2 (2022): JPEKBM (DESEMBER,2022)

STRATEGI PUBLIC RELATION HOTEL MEOTEL JEMBER By DAFAM

Agustina, Elwin Dwi (Unknown)
Widodo, Joko (Unknown)
Zulianto, Mukhamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi public relations yang digunakan oleh Hotel Meotel Jember by Dafam. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptifdengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi non partisipatori dan data dokumentasi pendukung lainnya. Metode analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis data kulaitatif yaitu melalui tahapan reduksi data, penyajian data, tahap penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa strategi public relations yang dilakukan oleh Hotel Meotel Jember by Dafam terdiri dari publikasi, identitas media, berita, acara, berperan aktif dalam kegiatan sosial dan pensponsoran. Publikasi yang dilakukan oleh Hotel Meotel Jember by Dafam secara online dan offline. Identitas media yang dimiliki oleh Hotel Meotel Jember by Dafam yaitu berupa alamat, bangunan, logo, kartu nama, brosur dan ciri khas hotel. Acara yang diselenggarakan oleh Hotel Meotel Jember by Dafam yaitu Jember Fun Barista, Singing Stars dan Jember Fashion Trend 2021 serta acara rapat, seminar dan pesta ulang tahun.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen) dengan E-ISSN 2581-0707 merupakan open access peer reviewed journal yang diterbitkan oleh Program Studi pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Jombang. JPEKBM memuat artikel yang fokus pada pendidikan ekonomi, kewirausahaan, bisnis, dan ...