YUME : Journal of Management
Vol 5, No 3 (2022)

Faktor Dalam Adopsi, Menabung, Hingga Loyalitas Pada Bank Syariah

Celine Kho ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Yulfiswandi Yulfiswandi (Unknown)
Devin Devin (Unknown)
Vincent Vincent (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Abstrak Perbankan syariah adalah salah satu industri dengan perkembangan paling pesat dan telah meluas ke berbagai negara yang bahkan telah diterima pada negara-negara maju seperti Inggris dan Singapura. Namun, banyak yang masih belum memiliki pengetahuan tentang produk dan layanan yang ditawarkan oleh perbankan syariah. Penelitian konseptual ini dilakukan dengan mengumpulkan literatur-literatur yang telah ada dan mengambil seuatu kesimpulan. Dapat disimpulkan bahwa attitude menjadi determinan terkuat dalam adopsi bank syariah oleh masyarakat dari berbagai negara baik muslim maupun non-muslim dan diikuti dengan subjective norm, perceived behavior control serta trust sebagai faktor yang mempengaruhi adopsi bank syariah serta saving intention pada bank syariah. Kepuasan konsumen, trust serta service quality menjadi faktor terkuat dalam mempengaruhi loyalitas konsumen, dengan religiusitas turut berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.Kata kunci: Bank syariah, adopsi, loyalitas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...