Jurnal Applied Science in Civil Engineering
Vol 3 No 4 (2022): Jurnal Applied Science in Civil Engineering

HUBUNGAN PEMBELAJARAN PASCA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMKN 4 PARIAMAN JURUSAN DPIB MATA PELAJARAN EBK

Ade Prima Rizki (Universitas Negeri Padang)
Yaumal Arbi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2022

Abstract

Abstrak: Penelitianaini merupakan penelitian kuantitatifandengan pendekatan deskriptif yang bertujuaniuntuk mengetahuinberapa besarnya hubungananpembelajaran pasca pandemi covid-19 terhadap hasil belajar siswa SMKN 4 Pariaman jurusan DPIB mata pelajaran EBK. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI dan XII jurusan DPIB sebanyak 32 orang. Pengambilanasampel dilakukan adengan aNonprobability Sampling dengan jumlahi populasi siswa (iNi) 32 dengan taraf signifikansi (α)00.05. Proses pengumpulaniidata dilakukananmenggunakan skalanLikert yang terdapat empatinpilihani jawaban. Berdasarkan hasil analisisadata bisa disimpulkanabahwa antara pembelajaran pasca pandemi covid-19 dan hasil belajar siswa tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan memperoleh skor koefisien korelasi r hitung -0,223.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ASCE

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education

Description

Jurnal Applied Science in Civil Engineering fokus mempublikasikan artikel pada bidang Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil. Ruang lingkup jurnal ini adalah 1. Pengembangan proses pembelajaran Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 2. Studi kurikulum pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 3. ...