Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 5 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Pengaruh Media Animasi terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar

Nia Rahmawati (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Boy Dorahman (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Nurul Nurul (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Dayu Retno Puspita (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Nur Latifah (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SDN Sukasari 1 Tangerang dengan menggunakan Penelitian dengan metode eksperimen. Populasi adalah siswa kelas III A & B SDN Sukasari 1 Tangerang dengan jumlah 54 siswa. Sampel yang digunakan 54 siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari 20 butir tes media interaktif dan Bahasa inggris. Kesimpulan dalam penelitian pada SDN Sukasari 1 Tangerang ini adalah Hasil belajar berada di kategori sangat baik yaitu sebesar 54,6%Pengaruh media animasi berada di kategori cukup baik yaitu sebesar 62,5%Dan ada hubungan yang positif dan signifikan pengaruh media animasi dan hasil belajar bahasa inggris kelas 3 di SDN Sukasari 1 Kota Tangerang. Hal itu dapat dilihat dari nilai fhitung < ftabel

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...