Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Analisis Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Wisatawan pada Guest House Lisar Bahari Desa Sawai Kabupaten Seram Barat Propinsi Maluku

Siska Jeanete Saununu (Universitas Pattimura Ambon)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2022

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas wisatawan di Lisar Bahari Guest House di desa Sawai, Kecamatan Seram Timur Kabupaten Seram Barat Propinsi Maluku. Populasi penelitian adalah wisatawan yang berkunjung dan menginap di Lisar Bahari Guest House, dengan jumlah sampel 50 orang respon Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan jumlah responden 50 orang, Teknik pengambillan sampmel menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan kriteria adalah pengunjung yan pernah menginap di Lisar Bahari Guest House. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan dengan nilai t hitung sebesar 2.346 dan nilai signifikansi 0.000 lebih kecil dari 0.05, dan Promosi berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan dengan nilai t hitung sebesar 3.721 dengan nilai signifikansi 0.000 lebih kecil dari 0.05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...