Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Pengaruh Strategi Digital Marketing dalam Keputusan Pembelian Produk Camille melalui Marketplace Shopee

Acep Samsudin (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)
Rusdi Hidayat (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)
Zalman Alfarizt (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)
Intan Mitayani (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)
Hanifa Fazarina (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)
Silvia Anisah Lubis (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)
Selfi Nasrul Rosyda (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2022

Abstract

Di era 4.0 Teknologi informasi serta komunikasi atau sering disebut dengan (TIK) menghadapi proses perkembangan secara cepat serta kemajuan teknologi ini memberikan dampak yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memperbaiki struktur sosial. Perkembangan teknologi memberikan dampak bagi para pengusaha baik dampak yang diinginkan atau yang tidak diinginkan. Permasalahan yang ingin diteliti yaitu apakah pengaruh strategi digital marketing yang dapat berpengaruh pada keputusan pembelian. Penelitian yang kami lakukan ini bertujuan guna memahami atau mengetahui mengapa strategi menggunakan digital marketing yang diterapkan Camille dapat memberikan pengaruh yang tinggi pada konsumen guna memutuskan untuk melakukan pembelian di Shopee. Metode yang diterapkan pada penelitian ini yaitu narrative literatur review yang mana mengumpulkan berbagai sumber dari penelitian terdahulu yang sesuai dengan topik penelitian. Beberapa penelitian terdahulu yang terpilih akan dianalisis kembali untuk kepentingan penelitian ini. Kesimpulan atau hasil yang didapat pada penelitian ini yaitu pengaruh digital marketing yang dilakukan Camille merupakan strategi pemasaran yang ampuh untuk diterapkan karena dalam digital marketing penjual memberikan review semaksimal mungkin terkait produknya dan konsumen yang sudah memakai produk tersebut juga dapat memberikan review dalam marketplace tertentu seperti Shopee, sehingga dapat mempengaruhi konsumen yang belum menggunakan produk untuk mencoba produk tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...