Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Upaya Guru Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 6 SDN Percobaan Cibiru Bandung Melalui Media Pembelajaran Smartphone

Yuga Fibra Nurhakim (UPI Kampus Cibiru)
Nurul Kamilah (UPI Kampus Cibiru)
Tin Rustini (UPI Kampus Cibiru)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas 6 SD melalui media pembelajaran smarthphone. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Percobaan Cibiru Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara kepada guru dan observasi di kelas, serta mengkaji dari studi literatur dengan mencari dari artikel, jurnal, tesis, dll yang berkaitan dengan penelitian yang dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat simpulkan bahwa media pembelajaran smartphone efektif digunakan guna meningkatkan hasil belajar IPS siswa di kelas 6 SD Negeri Percobaan Bandung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...