Jurnal Administrasi Publik dan Pembangunan (JPP)
Vol 4, No 2 (2022): JULI - DESEMBER 2022

KINERJA APARATUR DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK MASA PANDEMI COVID-19

Saveroh Saveroh (Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, (Scopus ID: 57441483600))
Muhammad Riduansyah Syafari (Magister Studi Pembangunan, Program Pascasarjana, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin)
Muslih Ambri (Magister Administrasi Publik, FISIP, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses Kinerja Aparatur Dalam Memberikan Pelayanan Publik Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang mana masih terlihat ada fenomena ke kurang disiplinan aparatur kecamatan dalam melakukan pelayanan, dan sebagian masyarakat yang juga kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat pelayanan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kinerja aparatur Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam memberikan pelayanan publik masa pandemi Covid-19, baik pelayanan perijinan maupun non perijinan, maka dari hasil yang dianalisis menggunakan indikator kemampuan bekerjasama, kualitas pekerjaan, kemampuan teknis, inisiatif, semangat kerja, daya tahan/kehandalan, kuantitas pekerjaan, secara umum sudah baik. Adapun faktor penghambat kinerja aparatur kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan adalah: Terbatasnya anggaran dan Kurangnya kedisiplinan aparatur dalam mengelola waktu kerja.Kata kunci: Kinerja, Aparatur, Pelayanan, Pandemi Covid-19

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Publik dan Pembangunan published by The Public Administration Study Progam, Faculty of Social Science and Political Science, Universitas Lambung Mangkurat. JPP is a collection of research articles and studies of lecturers, researchers, lecturers, and students in the scope of ...