JIEB : Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis
Vol 8 No 3 (2022): JURNAL ILMIAH EKONOMI BISNIS

PENINGKATAN MINAT BELAJAR MELALUI KUALITAS PELAYANAN

Sjamsi, Nurus (Unknown)
Ahmad Faisal (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan siswa terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anggrek Meratus. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, yaitu penyusunan dan penulisan yang dikemukakan sebagaimana adanya sehingga tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku dan dianalisis secara komparatif, dengan membandingkan data dari tahun sebelumnya sehingga data tersebut dapat dianalisis dengan menggunakan konsep teoritis ilmu manajemen sumber daya manusia. Hasil penelitian ini adalah upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan siswa terhadap kualitas pelayanan adalah dengan menjaga kebersihan di lingkungan PKBM Anggrek Meratus, menambah perlengkapan sarana pembelajaran, memberikan pembelajaran secara merata kepada semua siswanya, memberikan respon yang cepat dan tepat atas keperluan para siswa, meningkatkan kualitas pembelajaran yang diberikan, lebih memahami dan mengerti dengan keinginan dari para siswa. Implikasi penelitian ini diharapkan dapat berdampak pada pemberian informasi atau masukan tambahan bagi PKBM Anggrek Meratus Kecamatan Sungai Pinang mengenai kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat belajar. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Siswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jieb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI BISNIS (JIEB) merupakan jurnal ilmiah yang berisi kumpulan artikel ilmiah mengenai ilmu ekonomi dan bisnis dari berbagai akademisi maupun praktisi dari seluruh Indonesia. JIEB terdiri dari 150 halaman setiap terbitannya, dan terbit sebanyak 3 kali dalam 1 tahun, yaitu pada ...