Jurnal Manajemen
Vol 12 No 2 (2022): JURNAL MANAJEMEN VOL. 12 NO. 2 DESEMBER 2022

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI KSP ”JAYA ABADI” GABUGAN SRAGEN

Praptiestrini Praptiestrini (Unknown)
Dewi Pujiani (Unknown)
Sri Wahyu Ening Handayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara parsial pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan lokasi terhadap keputusan nasabah menabung di KSP “Jaya Abadi” Gabugan Sragen, serta untuk menganalisis pengaruh secara simultan kualitas pelayanan, kepercayaan, dan lokasi terhadap keputusan nasabah menabung di KSP “Jaya Abadi” Gabugan Sragen. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data penelitian bersumber dari data primer berupa kuesioner. Populasi penelitian sebanyak 1.412 pelanggan dan sampel sebanyak 100 pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan aksidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di KSP “Jaya Abadi” Gabugan Sragen, dan ada pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan, kepercayaan, dan lokasi terhadap keputusan nasabah menabung di KSP “Jaya Abadi” Gabugan Sragen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Fokus pada hasil penelitian empiris maupun kajian konseptual dan teoritis dalam bidang: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasi, dan ...