Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 1 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Literature Review: Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Produk dan Harga Kompetitif

Yogi Nurfauzi (STKIP Majenang)
Habel Taime (STIE Jambatan Bulan)
Hafidz Hanafiah (Universitas Bina Bangsa)
Muhammad Yusuf (STIA Bandung)
Muhammad Asir (Politeknik LP3I Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Kualitas produk adalah kombinasi dari properti dan karakteristik yang menentukan sejauh mana output dapat memenuhi prasyarat kebutuhan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis factor yang mempengaruhi keputusan pembelian, kualitas produk dan harga kompetitif. Artikel ilmiah ini ditulis dengan menggunakan metode kualitatif, studi kepustakaan, dan penelitian kepustakaan. Mengkaji buku-buku sastra yang sesuai dengan teori yang sedang dibahas, khususnya dalam konteks Manajemen Strategis. Ini termasuk melihat artikel ilmiah yang dihormati dan artikel ilmiah yang kurang dihormati dari jurnal. Mendeley dan Google Scholar berfungsi sebagai sumber untuk semua artikel ilmiah. Berdasarkan pembahasan pada artikel ini maka dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga Kompetitif

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...