MEDIA MANAJEMEN JASA
Vol 10, No 2 (2022): MEDIA MANAJEMEN JASA

ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN

Diah Pranitasari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)
Muhamad Fachroji (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)
Ginanjar Syamsur (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)
Dwi Windu Suryono (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)
Muhammad Natser Abdoellah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Temasline Jakarta Utara, Populasi dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu incidental sampling dengan sampel sebesar 111 pelanggan. Hasil menunjukan kepercayaan, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sedangkan kepercayaan dan harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.Kata Kunci: Kepercayaan, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.ABSTRACTThis study aims to determine the effect of trust, price, and service quality on customer satisfaction at PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Temasline North Jakarta. The population in this study used a non-probability sampling technique, namely incidental sampling with a sample of 111 customers. The results show that trust, price, and service quality simultaneously have a significant effect on customers. Service quality partially affects the customer's goal of trust and price partially has no effect on the customer's goal.Keywords: Trust, Price, Quality of Service, Customers.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MMJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Media Manajemen Jasa (MMJ) merupakan media untuk publikasi ilmiah, yang memuat artikel mengenai hasil penelitian, kajian dan pemikiran tentang kumpulan artikel ilmiah tentang studi Manajemen Jasa. Media Manajemen Jasa diterbitkan secara teratur dua kali dalam setahun. Pertama, periode Bulan ...