Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Santika Luwuk. (2) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh dari promosi terhadap kepuasan konsumen di Hotel Santika Luwuk. (3) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh dari kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen di Hotel Santika Luwuk. Dalam penelitian ini digunakan data kuantitatif sebagai penunjang data kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer melalui penyebaran kuisioner. Data yang diperoleh kemudian diuji analisis regresi linier berganda, dilanjutkan pada tahap uji hipotesis yang dilakukan menggunakkan uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi melalui teknik Accidental Sampling dengan menggunakan 100 sampel. Pada hasil uji parsial kualitas pelayanan dan promosi masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Santika Luwuk. Secara simultan diketahui kualitas pelayanan dan promosi secara bersama- sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Santika Luwuk.
Copyrights © 2023