Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 9, No 1 (2023): January 2023

Analisa Dampak Pandemi Terhadap Kualitas Anak Didik di Kota Pontianak Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Pendidikan Nasional

Sri Ayu Irawati (Unknown)
Muh. Irfan Mukhlishin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2023

Abstract

Suatu kejadian yang luar biasa act of god tentang apa yang terjadi pada dunia saat adanya wabah covid 19. Seluruh dunia redup dalam sesaat keselamatan dan kesempatan untuk hidup menjadi sebuah prioritas. Sementara hal yang lain dikesampingkan demi tercapainya kelangsungan kehidupan. Badai covid 19 yang mewabahi indonesia dan juga dunia membuat terjadinya perubahan dalam segala lini kehidupan . Sementara segala sektor kehidupan untuk sementara tidak menjadi suatu hal yang diutamakan dikarenakan keadaan yang demikian mencekam. Pendidikan adalah suatu hal yang juga terpengaruh dan berdampak besar atas keadaan itu. Transformasi digital menjadi suatu pilihan yang harus segera dapat dijalankan demi menyelamatkan keselamatan hidup anak didik disisi lain adalah upaya yang baru dalam dunia pendidikan . Sistem pendidikan tidak lagi dijalankan dengan tradisonal namun bermetamorfosid secara daring, adalah suatu hal yang baru dan tidak pernah dibayangkan akan dilakukan dengan tempo yang demikian cepat saat itu namun keadaan yang mendesak membuat hal tersebut adalah hal terbaik yang dapat dilakukan dalam keadaan sulit. Namun bagaimanakah dengan kualitas anak didik, apakah akan tetap sama ataupun mengalami penurunan atau mungkin mengalami kenaikkan kualitas dan cara berpikir setelah pandemi melanda indonesia. Penelitian ini akan menitikberatkan pada bagaimana dampak pandemi covid 19 terhadap kualitas anak didik di kota pontianak kalimantan barat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...