JOEL: Journal of Educational and Language Research
Vol. 1 No. 11: Juni 2022

PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SECARA ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA DENGAN MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS LABUHANBATU)

Chika Wahyuni (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Labuhanbatu)
Zulkifli Musannip Efendi Siregar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Labuhanbatu)
Bhakti Helvi Rambe (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli, kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen, dan kepuasan konsumen terhadap minat beli. Penelitian dilakukan di Universitas Labuhanbatu dan subjek penelitian adalah mahasiswa Universitas Labuhanbatu yang pernah melakukan pembelian produk secara online. Dari populasi tersebut diambil sampel sebanyak 68 mahasiswa dengan menggunakan teknik simple random sampling. Penelitian ini mengadopsi metode investigasi kausal, yaitu metode analisis jalur (path analysis). Data penelitian diperoleh dengan menggunakan alat penelitian berupa kuesioner dengan skala likert, yang kemudian diolah dan dianalisis menggunakan teknik analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Tidak terdapat pengaruh langsung kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen; 2) Terdapat pengaruh langsung kepercayaan konsumen terhadap minat beli; 3) Terdapat pengaruh langsung minat beli terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JOEL

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JOEL: Journal of Educational and Language Research published by Bajang Institute, was established in twelve times a year and with printed version of ISSN: 2807-937X and the online version of ISSN: 2807-8721. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with ...