Penelitian ini merupakan jenis penilitian tindakan kelas (PTK) Yang bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Togetherakan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran siswa yang diajarkan dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together. Penelitian ini berjumlah 30 Siswa.Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa, model pembelajaran kurang aktif dan bervariasi karena guru hanya menggunakan metode ceramah.Berdasarkan Hasil perhitungan dapat ditunjukkan bahwa dengan menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together.Penelitian ini berjumlah 30 Siswa. hasil belajar yang diperoleh siswa secara individu, klasikal, dan nilai rata-rata siswa yaitu pada pra test siswa secara individual yaitu 7 siswa yang tuntas, secara klasikal 23% dengan nilai rata-rata 60,63. Pada siklus I secara individual 14 siswa yang tuntas, dengan klasikal 47% dengan nilai rata-rata 70,73. Pada siklus II secara individu 25 siswa yang tuntas, dengan klasikal 83% dengan nilai rata-rata diperoleh sebesar 81,16. Hal ini menunjukkan bahwa pada siklus I sampai siklus II mengalami peningkatan.
Copyrights © 2022