Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 1 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Faktor Determinan Customer Satisfaction Produk Keripik Pisang Ngemil Banana Chips

Umi Setyorini (ITB YADIKA Bangil)
Paulus Laratmase (UNLESA)
Ufi Rumefi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yadika Bangil)
Farid Ardyansyah (Universitas Trunojoyo Madura)
Muhamad Malik Muttofar (Sekolah Tinggi Teknologi Bandung)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan relationship marketing terhadap kepuasan konsumen Ngemil  BananaChips. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh dengan penyebarankuesioner sebagai alat pengambilan data. Penelitian ini mengguakan 60 responden dengan kriteria pernah mengonsumsi produk serta menjadireseller Ngemil Banana Chips. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan pengujianhipotesis menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumendengan nilai signifikan 0.001 < 0.05, relationship marketing berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikan 0.027 < 1.5 Serta,kualitas produk dan relationship marketing secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai fhitung > ftabel atau38.514 > 3.16. Kata Kunci: Kualitas Produk, Relationship Marketing, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...