Di masa pandemi Covid-19, para Guru mengalami kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh pelatihan pembelajaran online, resistensi perubahan dan lingkungan kerja terhadap kualitas pelayanan Guru MTs dan SMK di bawah naunganYayasan Perguruan Islam Al-Khairiyah Jakarta. Penelitian kuantitatif ini melibatkan 50 orang Guru sebagai responden sampel jenuh, denganmenggunakan instrumen wawancara dan angket sebagai metode pengumpulan data. uji analisis data dalam penelitian ini meliputi uji kualitas data,uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan, resistensi perubahan dan lingkungan kerjasecara simultan berpengaruh 75,2% terhadap kualitas layanan Guru. Berdasarkan penelitian ini, sebaiknya Guru menjalin komunikasi yang intensifdengan siswa melalui aplikasi online agar pemantauan pembelajaran lebih terkontrol. Terkait masalah resistensi perubahan, sebaiknya pihaksekolah memberikan pembekalan teknis untuk memudahkan Guru dalam melaksanakan tugas baru secara online. Pihak sekolah hendaknyamemfasilitasi Guru dengan ruang kelas, laptop/PC dan jaringan internet, agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik. Kata Kunci: Pelatihan, Resistensi Perubahan, Lingkungan Kerja, Kualitas Pelayanan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023