Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 12 No. 1 (2023): DIDAKTIKA Februari 2023

Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis dengan Metode Pembelajaran Picture And Picture Di Sekolah Dasar

Desty Andian Puteri (Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta)
Kundharu Sadhono (Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta)
Ani Rakhmawati (Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2023

Abstract

Kemampuan berbahasa meliputi aspek mendengar, membaca, menulis, dan berbicara. Banyak siswa yang merasa kesulitan dalam mengembangkan aspek menulis. Terutama dalam merangkai kata-kata untuk dapat disusun menjadi suatu kalimat. Maka dari itu penulis ingin meningkatkan keterampilan menulis pada siswa kelas V SDN 01 Ngadiluwih dengan menggunakan metode pembelajaran Picture and Picture. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara langsung atau luring. Hasil yang didapatkan model pembelajaran Picture and Picture mampu memantik siswa untuk berpikir kreatif dalam mengubah potongan-potongan gambar menjadi sebuah cerita.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...