Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 2

Improving Procedure Text Writing Skills Using The Savi (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) Learning Model In Class IV SDN Kramat 1 Dempet

Wiji Astuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan keterampilan menulis peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi Teks Prosedur kelas IV dengan model pembelajaran SAVI (somatic, auditory, visual, intellectual). Penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebanyak dua siklus, dengan setiap siklusnya terdiri dari dua pertemuan. Tahapan setiap siklusnya adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Setiap akhir siklus dilaksanakan penilaian untuk mengetahui perkembangan peserta didik. Persentase ketuntasan belajar peserta didik pada pelajaran Bahasa Indonesia materi teks prosedur siklus I diperoleh hasil 72,73%, meningkat pada siklu II diperoleh hasil ketuntasan belajar 95,24%. Berdasakan hal tersebut membuktikan bahwa penerapan model SAVI dapat meningkatkan keterampilanmenulis teks prosedur peserta didik kelas IV di SDN Kramat 1 Dempet.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...