MADROSATUNA : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol 5 No 2 (2022)

Pengembangan Bahan Ajar Media Interaktif Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Aprokmasi dan Sifat Segibanyak

Farikha Asmainnisah (UIN Walisongo Semarang, Indonesia)
Khelimatun Nafiah (UIN Walisongo Semarang, Indonesia)
Dewi Arum Setiawati (UIN Walisongo Semarang, Indonesia)
Muh Syauqi Malik (UIN Walisongo Semarang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kecenderungan siswa bermain gadget yang merupakan dampak dari pandemi. Hal ini menyebabkan minat belajar siswa menurun sehingga memotivasi para pendidik untuk mengembangkan bahan ajar digital. Penelitian ini bertujuan untuk membantu para pendidik mengembangkan bahan ajar berbasis digital yang dapat melatih siswa berpikir kritis melalui pendekatan Discovery Learning. Bahan ajar yang dikembangkan berupa media interaktif berbasis pendekatan Discovery Learning pada materi aprokmasi dan sifat-sifat segi banyak di Kelas IV. Bahan ajar ini memuat latihan-latihan berbasis HOTS untuk melatih berpikir kritis siswa. Metode yang digunakan dalam pengembangan ini yaitu Hannafin And Peck yang meliputi analisis kebutuhan, desain, serta pengembangan dan implementasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

madrosatuna

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal MADROSATUNA adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel asli tentang pengetahuan terbaru, penelitian, atau penelitian dan pengembangan terapan lainnya di bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah. Sejak 2018 jurnal ini telah diterbitkan secara teratur dua kali setahun (Juli dan Desember). ...