Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 2

Problem-Based Learning Model to Improve Elementary School Mathematics Learning Outcomes

Ulin Nuha (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Rendahnya hasil belajar muatan mata pelajaran Matematika disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang memengaruhi keberhasilan belajar siswa adalah penggunaan model pembelajaran yang digunakan guru. Model pembelajaran merupakan suatu perencanaan atau suatu pola yang digunakan sebagai pedomandalammerencanakanpembelajarandi kelas. Pembelajaran abad 21 berfokus pada student center dengan tujuan untuk memberikan peserta didik keterampilan berpikir kritis, memecahkan masalah, metakognisi, berkomunikasi, berkolaborasi, inovasi, kreatif, literasi informasi. Dengan demikian, guru harus mampu menerapkan model pembelajaran yang mengajak siswa berpikir kritis sesuai dengan tujuan pembelajaran abad 21. Model pembelajaran problem based learning merupakan salahsatumodel pembelajaran yang dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Model pembelajaran problem based learning mengajarkan peserta didik untuk memecahkan masalahdi kehidupan nyata.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...