Jurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi
Vol. 2 No. 2 (2022): Vol 2 No 2 Tahun 2022

Pengaruh Social Media Marketing, Citra Merek Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan Somethinc

Ari Rachman Haryadi (Universitas Duta Bangsa)
Rayhan Gunaningrat (Universitas Duta Bangsa)
Agus Suyatno (Universitas Duta Bangsa)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2022

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Social Media Marketing (X1) Citra Merek (X2). Word Of Mouth (X3) terhadap Keputusan Pembelian "SOMETHINC" (Y) Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil dengan menggunakan berjumlah 30 orang yang berasal dari konsumen Somethinc. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan simple random sampling Data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 25.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Social Media Marketing (X1) Citra Merek (X2). Word Of Mouth (X3) terhadap Keputusan Pembelian "SOMETHINC" berpengaruh dan positif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BISMAK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai isu Bisnis, Manajemen, Kewirausahaan , Akuntansi dan Perpajakan. Artikel ilmiah dimaksud berupa kajian teori (theoritical review) dan kajian empiris dari ilmu ...