Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 2

The effect of the Discovery Learning method on science learning outcomes

Novitasari Novitasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Masalah umum terkait dengan kajian ini adalah penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan motivasi hasil belajar dalam pelajaran IPA SD. Model pembelajaran discovery learning adalah model pembelajaran yang meningkatkan pada kontruktivisme, tentang pentingnya proses pembelajaran yang melibatkan siswa dan guru dapat aktiv dalam proses pembelajaran. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran di kelas guna meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning pada mata pelajaran IPA. Pada pengambilan metode pembelajaran discovery learning dapat membuat siswa lebih aktif, kreatif, memiliki rasa ingin tahu dalam melakukan percobaan, banyaknya pertanyaan yang diajukan siswa. Berdasarkan hasil kajian dengan penerapan model pembelajaran discovery learning pada pembelajaran IPA SD menunjukan adaya peningkatan pada minat belajar dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA SD.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...