Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran berbasis e-learning di masa pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Suwawa yang ditinjau dari: (1) kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran berbasis e-learning di masa pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Suwawa; (2) kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran berbasis e-learning di masa pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Suwawa; (3) kemampuan guru dalam mengevaluasi pembelajaran berbasis e-learning di masa pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Suwawa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis pendekatan eksplanatori. Jumlah subjek penelitian sebesar 65 orang guru. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dengan menggunakan formula persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran berbasis e-learning di masa pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Suwawa berada pada kategori baik; (2) kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran berbasis e-learning di SMK Negeri 1 Suwawa di masa pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Suwawa berada pada kategori baik; (3) kemampuan guru dalam mengevaluasi pembelajaran berbasis e-learning di masa pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Suwawa berada pada kategori baik.
Copyrights © 2022