Nobel Management Review
Vol 3 No 4 (2022): Nobel Management Review

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT KOTA MAKASSAR MEMILIH BISNIS MULTILEVEL MARKETING PT. MAHKOTA SUKSES INDONESIA

Andi Soraya Zainal (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Ahmad Firman (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui pengaruh faktor modal kecil; resiko kecil; dapat diwariskan; komunitas positif; tanpa tutup point; reward tinggi, pengembangan kepribadian; kebebasan waktu; menambah relasi; pencapaian impian yang cepat dan support system secara parsial, Untuk mengetahui pengaruh faktor modal kecil; resiko kecil; dapat diwariskan; komunitas positif; tanpa tutup point; reward tinggi, pengembangan kepribadian; kebebasan waktu; menambah relasi; pencapaian impian yang cepat dan support system secara simultan terhadap minat masyarakat berbisnis MLM MSI di Kota Makassar terhadap minat masyarakat berbisnis MLM MSI di Kota Makassar dan Untuk mengetahui faktor mana dari modal kecil; resiko kecil; dapat diwariskan; komunitas positif; tanpa tutup point; reward tinggi, pengembangan kepribadian; kebebasan waktu; menambah relasi; pencapaian impian yang cepat dan support systemyang paling dominan berpengaruh terhadap minat masyarakat berbisnis MLM MSI di Kota Makassar. Penelitian ini jumlah sampel yang akan digunakan adalah 120 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan data dikumpulkan menggunakan koesioner dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari variable modal kecil, risiko kecil, dapat diwariskan, komunitaspositif, tanpa tutup point, reward tinggi, pengembangan kepribadian, kebebasan waktu, menambah relasi, pencapaian yang cepat, dan support system berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat berwirausaha pada PT. MSI, Variabel modal kecil, risiko kecil, dapat diwariskan, komunitas positif, tanpa tutup point, reward tinggi, pengembangan kepribadian, kebebasan waktu, menambah relasi, pencapaian yang cepat, dan support system berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat berwirausaha pada PT. MSI. variabel Tanpa Tutup Point berpengaruh paling dominan terhadap minat berwirausaha pada PT. MSI. Hal tersebut karena didalam berbisnis MSI akan mendapatkan point-point tiap pembelanjaan, ketika poin tersebut sudah mencapai reward tertentu maka poin tidak akan hangus dan akan tetap terakumulasi untuk mencapai reward yg lebih besar berikutnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

NMaR

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Nobel Management Review (NMaR), adalah jurnal peer-review yang diterbitkan empat kali setahun (Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, Oktober-Desember) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Publikasi Nobel Indonesia (LP2NI) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia Makassar. NMaR ...