e-Jurnal Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar
Vol 4, No 2 (2016): (Mei-Agustus) e-JIPSD

Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Menggunakan Model Problem Based Learning di Kelas IV SD

Sari, Tri Permata (Unknown)
S, Farida (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan proses pembelajaran dalam model yang terintegrasi yang dikembangkan melalui model Problem Based Learning (PBL) di kelas IVA SDN 04 Garegeh Bukittinggi. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas untuk penelitian ini. Penelitian ini menarik pada guru dan siswa kelas IV sebagai subjek. Ada 23 siswa yang dibagi menjadi 18 pria dan 5 wanita. Ada dua siklus perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian merupakan peningkatan dari hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik terpadu kelas IVA SDN 04 Garegeh Bukittingi melalui model Problem Based Learning (PBL).

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education

Description

The e-Jurnal of Elementary School Learning Innovation (e-JIPSD) is a vehicle for scientific publications originating from research and conceptual studies of lecturers, experts, education practitioners, teachers, and students who have a deep concern for progress and development as well as learning ...