Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 6, No 1 (2023): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Regular Teacher Professionalism in The Implementation of Elementary School Inclusion Education in Kebumen

Agustina Puspa Mentari (Unknown)
Ahsina Sabri (Unknown)
Ariana Diah (Unknown)
Dania Prasasti (Unknown)
Eka Puspitasari (Unknown)
Muhamad Chamdani (Unknown)
Siti Fatimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis tingkat profesionalisme guru dalam pelaksanaan pendidikan inklusi sekolah dasar di Kebumen dan (2) Menjadi bahan evaluasi pihak terkait dalam upaya perbaikan pendidikan inklusi sekolah dasar di Kebumen. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan subjek penelitian SD N Tunjungseto, SD N Pecarikan, dan SD N Podourip yang merupakan sekolah inklusi di Kabupaten Kebumen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan juga wawancara. Sedangkan untuk teknik analisis data, kami menganalisis dengan menggunakan analisis interaktif menurut Miles and Huberman yang terdiri atas empat komponen proses analisis, yaitu, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...