Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 6, No 1 (2023): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Improving Student Learning Outcomes by Using Realistic Mathematics Approach (PMR) on Subjects Mathematics in Class IV Elementary School

Feronika Juliani (Unknown)
Patri Janson Silaban (Unknown)
Anton Sitepu (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) untuk mengetahui pelaksanaan hasil belajar siswa dengan menggunakan Pendekatan Matematika Realistik pada mata pelajaran matematika materi Pengolahan Data di kelas IV SD Negeri 102081 Mangga Dua Tahun Pembelajaran 2021/2022. (2) untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Pendekatan Matematika Realistik pada mata pelajaran matematika materi Pengolahan Data di kelas IV SD Negeri 102081 Mangga Dua Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan terhadap tes hasil belajar, aktivitas belajar siswa dan aktivitas guru. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan Matematika Realistik (PMR). Hasil penelitian ini menunjukkan ada peningkatan pada hasil belajar siswa melalui Pendekatan Matematika Realistik Kelas IV SD Negeri 102081 Mangga Dua Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2021/2022.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...