Tujuan dari penelitian ini adalah Meningkatkan Pencapaian Kosakata Siswa Melalui Strategi Kalimat yang Mungkin (PS) (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V 37 Kaur Tahun Ajaran 2020/2021). Penelitian ini menerapkan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Responden penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 6 Kaur tahun pelajaran 2020/2021. Pengumpulan data dilakukan dengan tes kosakata, observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada siswa. Hasil tersebut membuktikan bahwa strategi Possible Sentence (PS) dapat meningkatkan tes Kosa kata siswa pada siswa kelas VII SMPN 6 Kaur Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini terlihat dari peningkatan nilai tes yang dilakukan siswa dan perkembangan perilaku siswa di kelas. Nilai rata-rata siswa pada tes prapenilaian adalah (61) yang termasuk dalam kategori “Sedang”; dan nilai rata-rata tes siklus III adalah (76,86) yang termasuk dalam kategori “Baik”. Kemudian perilaku siswa dalam belajar bahasa Inggris juga meningkat. Siswa terlihat diam, serius, dan ceria dalam proses belajar mengajar, sangat menikmati kelas, berpartisipasi dengan baik dalam kelompok belajar. Artinya siswa memiliki interaksi yang baik dengan guru dan siswa lain di dalam kelas. Selain itu motivasi belajar siswa semakin baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022