Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 2 No. 04 (2021): Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)

Pelaksanaan Desain Pembelajaran Instruksional pada Pandemi COVID–19 Di Indonesia

Dinda Pratiwi (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Hartika Rhea Elita Immawan (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Mitami Mitami (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Ina Magdalena (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2021

Abstract

Desain instruksional dapat diartikan sebagai proses yang sistematis untuk memecahkan persoalan pembelajaran melalui proses perencanaan bahan-bahan pembelajaran beserta aktivitas yang harus dilakukan, perencanaan sumber-sumber pembelajaran yang dapat digunakan serta perencanaan evaluasi keberhasilan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dampak dari pandemic COVID – 19 pada pelaksanaan desain pembelajaran instruksional di Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah pandemi COVID-19 sangat membawa dampak yang signifikan dalam dunia pendidikan, terutama dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru. Dan dapat disimpulkan apakah pandemi COVID-19 berpengaruh atau tidak dalam penggunaan model desain pembelajaran pada proses belajar mengajar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...