Jurnal Konstanta : Ekonomi Pembangunan
Vol. 1 No. 2 (2022): Jurnal Konstanta : Ekonomi Pembangunan

PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN E-COMMERCE

Rizqi, Miftahul (Unknown)
Susilowati, Lina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif konsumen e-commerce pada mahasiswa STKIP PGRI Jombang Angkatan 2018. Sampel dari penelitian ini merupakan mahasiswa STKIP PGRI Jombang Angkatan 2018 sejumlah 296 mahasiswa. Alat ukur penelitian yaitu skala motivasi belanja hedonis dan skala pembelian impulsive. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan Teknik analisis regresi sederhana menggunakan SPSS 16 For Windows. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai motivasi belanja hedonik yang mempengaruhi keputusan pembelian sehingga dapat memberikan solusi untuk mewujudkan pembelian impulsif sehingga dapat menjadi masukan yang berguna bagi para e-commerce shopee. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh sebesar 45,1%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

konstanta

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Konstanta journal focuses on scientific studies in the field of development economics which include: Monetary Economics and Banking Resource Economics Regional Development Planning Economics Agribusiness Tourism Regional Finance Islamic Economy ...