Tarbawy : Jurnal Pendidikan Islam
Vol 9 No 2 (2022): Tarbawy : Jurnal Pendidikan Islam

MELACAK DAMPAK METODE PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA MADRASAH ALIYAH DI MA 2 LAMONGAN

PS, Alaika M. Bagus Kurnia (Unknown)
Kurniawan, Moch Rizqi Bagus (Unknown)
Khuluq, M Khusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

seorang guru dalam proses mengajar diharuskan dapat membuat suatu pembelajaran yang aktif, efesien serta kopratif, sehingga peroses awal tadi sudah belajar dengan tiga kreteria tadi, akan berpotensi mencapai tujuan yang di harapkan. Agar tercapai suatu tujuan yang di harapkan, sepatutnya seorang guru juga harus menuntut dirinya untuk dapat menguasai materi dengan baik, menguasi dalam penggunaan model maupun metode pembelajaran dengan bercirikan adanya suatu permasalahan empirik/nyata. Permasalahan yang akan dikaji dalam artikil ini adalah apakah penggunaan metode problem besed larning mampu meningkatkan kemampuan siswa untuk berfikir kritis dan analitis terhadap maslah yang hendsk di kaji, sedangkan tujuan penulis ini adalah: untuk memahami dan mengetahui urgensi metode problem based larning yang nantinya di harapkan mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi masalah yang datang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tar

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

This journal aim is to publish articles dedicated to all aspects of the latest outstanding developments in the field of Islamic religious education. Its scope in Islamic education, Spiritual education, morals education, values education, and character education; the place and function of education ...