All Fields of Science Journal Liaison Academia and Sosiety
Vol 2, No 2: Juni 2022

Pengaruh Citra Merek dan Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa PT POS Indonesia

Irmayanti Irmayanti (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah)
Julianto Hutasuhut (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya pengaruh citra merek terhadap keputusan konsumen jasadi PT POS Indonesia, Untuk Mengetahui adanya pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen jasa PT. POS Indonesia, Untuk Mengetahui adanya pengaruh citra merek dan pelayanan terhadap keputusan konsumen jasa PT. POS Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen pengguna PT. POS Indonesia dan memiliki sampel sebanyak 96 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Persamaan regresi linear Berganda dari penelitian ini adalah: Y = 13.018 + 0,155X1 + 0,438X2. Hasil analisis diperoleh nilai thitung untuk variabel Citra Merek (X1) sebesar 4.768 jika dibandingkan dengan nilai ttabel yang sebesar 1.985. maka thitung yang diperoleh lebih besar dari nilai ttabel atau 4.768 1.985, Hasil analisis diperoleh nilai thitung untukvariabel Pelayanan (X2) sebesar 5.878 jika dibandingkan dengan nilai ttabel yang sebesar 1.985. maka thitung yang diperoleh lebih besar dari nilai ttabel atau 5.878 1.985. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 50.472 Ftabel 3.094, maka H0 ditolak karena Fhitung Ftabel. Dengan demikian dapat disimpulakan bahwa secara simultan Variabel Citra Merek (X1) dan Variabel Pelayanan (X2), (variabel bebas) berpengaruh nyata terhadap Variabel Keputusan Konsumen (Y) (variabel terikat).Kata Kunci: Pengaruh; Citra Merek; Pelayanan; Keputusan Konsumen.

Copyrights © 2022