All Fields of Science Journal Liaison Academia and Sosiety
Vol 1, No 4: Desember 2021

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan pada UD. Joker Medan Amplas

Ratna Widyastuti (Universitas Muslim Nusantara AL Washliyah Medan)
Hardi Mulyono (Universitas Muslim Nusantara AL Washliyah Medan)
Abd. Rayid Syamsuri (Universitas Muslim Nusantara AL Washliyah Medan)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dengan indikator produk, harga, promosi dan lokasi pada kepuasan pelanggan. Sampel yang dipilih dengan kriteria tertentu berjumlah 187 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil pengujian hipotesis simultan (tes F) produk, harga, promosi, dan variabel lokasi memiliki efek positif dan signifikan pada kepuasan pelanggan. Tes hipotesis patial (t test) 0f produk, harga, dan variabel promosi memiliki dampak positif dan signifikan pada kepuasan pelanggan. Hasil tes penentuan th memperoleh nilai R Square 0,366 yang berarti bahwa produk, harga, promosi, dan lokasi dapat dijelaskan oleh 36,6% berdasarkan produk, harga, promosi, lokasi, dan kepuasan pelanggan sementara 63,4% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian.

Copyrights © 2021