All Fields of Science Journal Liaison Academia and Sosiety
Vol 1, No 4: Desember 2021

Pengaruh Implementasi Manajemen Mutu Terpadu dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru pada Era New Normal di SMK Swasta PAB 2 Helvetia

Roswirman Roswirman (SMA PAB 6 Helvetia Medan)
Elazhari Elazhari (Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu;untuk mengetahui pengaruh antara variabel pada perumusan masalah tersebut. Metode penelitian yang digunakan yaitu Metode penelitian kuantitatif jenis Korelasi. Adapun hasil penelitia ini yaitu: 1.) Nilai sig. untuk pengaruh Implementasi Mutu Terpadu (X1) terhadap Kinerja Guru (Y) sebesar: 0.449 0.05 dan nilai t hitung 0.762 t table 2.003 sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 ditolak , berarti tidak ada pengaruh Implementasi Mutu Terpadu (X1) terhadap Kinerja Guru (Y). 2) Nilai sig. untuk pengaruh Disiplin Kerja (X2) terhadap Kinerja Guru (Y) sebesar: 0.000 0.05 dan nilai t hitung 12.092 t table 2.013 sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 diterima , berarti ada Disiplin Kerja (X2) terhadap Kinerja Guru (Y). 3) Nilai sig. untuk Implementasi Mutu Terpadu (X1) dan Disiplin Kerja (X2) secara simultan terhadap Kinerja Guru (Y) adalah sebesar 0.000 0.05 dan nilai F hitung 77.200 F table 3.15, sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima berarti ada pengaruh Implementasi Mutu Terpadu (X1) dan Disiplin Kerja (X2) secara simultan terhadap Kinerja Guru (Y). 4) Nilai R Square sebesar 0.744, hal ini mengandung arti bahwa pengaruh Implementasi Mutu Terpadu (X1) dan Disiplin Kerja (X2) secara simultan terhadap Kinerja Guru (Y) adalah sebesar 74.4 %.

Copyrights © 2021