Adopsi Teknologi dan Sistem Informasi
Vol. 1 No. 2 (2022): Adopsi Teknologi dan Sistem Informasi (ATASI)

Analisis Perilaku Desainer dalam Memanfaatkan Software Figma untuk Mendesain

Herniyanti (Universitas Mulawarman)
Muhammad Ananda Faris Hafidin (Universitas Mulawarman)
Eky Prasetya (Universitas Mulawarman)
Shabrina (Universitas Mulawarman)
Rosita Dewi (Universitas Mulawarman)
Vina Zahrotun Kamila (Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2022

Abstract

Sebuah pekerjaan dapat dilakukan dalam berbagai macam bentuk. Bahkan terkadang sebuah pekerjaan dapat diperoleh hanya dengan bermodalkan suatu situs atau platform intenet saja. Figma merupakan editor grafis vektor dan alat prototyping dengan berbasis web serta fitur offline tambahan yang diaktifkan oleh aplikasi desktop untuk Mac OS dan Windows. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apa saja faktor-faktor penerimaan penggunaan Figma dalam memenuhi kebutuhan pengggunanya dan untuk mengetahui perilaku desainer dalam menggunakan Figma. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan dari penelitian ini mengenai pengaruh kinerja individu dalam menggunakan software Figma dalam bidang desain yaitu hasil penelitian ini memberikan bukti empiris terdapat pengaruh pelajar dan pekerja terhadap kinerja individu dalam bidang desain menggunakan software Figma.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

atasi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

This journal covers the field of publications on information systems which include: - Adoption Technology - Information Systems - E-commerce - E-Goverment - E-Learning - Analysis & Design of Information System - Enterprise Systems - Supply Chain ...