IJED
Vol. 7 No. 2 (2022): JOURNAL AL-IBANAH

Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Pada Kualitas Layanan Akademik Di Tingkat PAUD (RA Persis 282 Al Hidayah Kota Bandung)

Tepi Mulyaniapi (STAI Persis Bandung)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Pengaruh model pembelajaran Blended Learning terhadap kualitas layanan akademik di RA Persis 282 Al Hidayah Kota Bandung. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 56 orang dari populasi 129 orang. Dengan hasil Korelasi sebesar 0,634 mempunyai maksud hubungan antara variabel Model pembelajaran Blended Learning dan Layanan Akademik kuat dan searah. Korelasi dua variabel bersifat signifikan karena angka signifikansi sebesar 0,000 < 0,10. Jika angka signifikansi (sig) < 0,01 hubungan kedua variabel signifikan. Pengaruh model pembelajaran Blended Learning terhadap layanan akademik sebesar 40,2 %. Adapun sisanya sebesar 59,8 % dipengaruhi oleh faktor lain, dengan kata lain variablitas layanan akademik yang dapat diterangkan dengan menggunakan variabel model pembelajaran Blended Learning sebesar 40,2 % dan pengaruh 59,8 % di sebabkan oleh variabel-variabel lain di luar model ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ibanah

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

IJED: Islamic Journal of Education is the leading journal in Islamic educational institutions concerning Islamic education. Islamic Journal of Education promotes research and scholarly discussion concerning the education practices in Islamic educational institutions internationally, both formal and ...