Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 2

Literature Study of Problem-Based Learning Models on Mathematics Learning

Dian Kurniawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji literatur tentang model pembelajaran problem based learning berdasarkan masalah perbandingan matematika. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan buku-buku dan jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan pengujian dan pembandingan data yang ditemukan. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan pengutipan pendapat-pendapat yang sesuai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran problem based learning merupakan model yang sangat baik digunakan dalam pembelajaran matematika. Hal ini terlihat dari banyaknya teori belajar yang mendukung model pembelajaran problem based learning dalam matematika.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...