Jurnal Pendidikan
Vol 32, No 1 (2023)

Penerapan Sumber Belajar Dalam Proses Pembelajaran Bagi Anak Tunadaksa

Setia Budi (Universitas Negeri Padang)
Iga Setia Utami (Universitas Negeri Padang)
Gaby Arnez (Universitas Negeri Padang)
Wina Julia Ernanda Putri (Universitas Negeri Padang)
Wulandari Saputri (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2023

Abstract

 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis penerapan sumber belajar bagi anak tunadaksa di sekolah-sekolah agar kita mengetahui bagaimana pengaplikasian sumber pembelajaran. Metode dari penelitian ini adalah study literature dimana pengumpulan bukti dipenelitian ini bersumber pada Google cendikia maupun jurnal-jurnal yang ada disebuah universitas. Hasil dari penelitian ini untuk mengetahui sumber pembelajaran yang digunakan bagi anak tunadaksa. Untuk kata kunci yang dipakai ketika pencarian jurnal yaitu : sumber belajar, tunadaksa, pemahaman materi anak berkebutuhan khusus. Dari jurnal jurnal tersebut disaring 5 jurnal yang sesuai dengan karakteristik anak tunadaksa tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian, kajian mendalam, dan gagasan atau karya inovatif di bidang pendidikan. Karya inovatif para guru dan dosen pembangunan sektor pendidikan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan institusi ...