J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan)
Vol 4, No 1 (2023): FEBRUARI

PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA

Sholihah, Elis Siti (Unknown)
Rusyana, Adun (Unknown)
Toto, Toto (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh dari penerapan Model Discovery Learning berbasis TPACK terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa. Metode penelitian yang dilakukan adalah eksperimen dengan One group pretest posttest design. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 2 dengan teknik purposive sampling. Rerata skor pretest yaitu 42,82. Setelah dilakukan proses pembelajaran dengan menggunakan model Discovery Learning berbasis TPACK diperoleh rerata skor posttest 62,58. Kelas X IPA 2, dilihat dari hasil uji normalitas data dan data tersebut berdistribusi normal dengan hasil 11,3. Uji Hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji Z pada taraf 1% , hasil penelitian ditunjukan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

J-KIP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) merupakan jurnal untuk mempublikasikan hasil penelitian dalam bidang Pendidikan. Terbit secara berkala satu tahun tiga kali yakni pada bulan Februari, Juni dan Oktober. J-KIP dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh dan ...