Pelangi: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Vol 5 No 1 (2023): Maret

EFEKTIVITAS PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI MELALUI PERMAINAN MISTERY BOX DI TAMAN KANAK-KANAK ULUL ILMI PADANG

Nia - Susanti (Universitas negeri Padang)
Elise Muryanti (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifitasan pengenalan kosakata bahasa Inggris anak usia dini melalui permainan mistery box di Taman Kanak-kanak Ulul Ilmi Padang. Metode pada penelitian ini yaitu penelitian quasy eksperimen. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 20 orang anak, yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes dan observasi. Melalui kegiatan bermain mistery box kemampuan pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat pada uji hipotesis dengan teknik statistik T-test dari SPSS 25.0 yang didapat tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Maka dapat dikatakan permainan mistery box memberikan pengaruh terhadap pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini di Taman Kanak-kanak Ulul Ilmi Padang. Kata kunci : permainan, bahasa Inggris, anak Usia Dini

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pelangi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Fokus jurnal ini adalah studi akademik dilingkup TK/PAUD dalam berbagai perspektif yang berupa artikel hasil pemikiran dan penelitian pendidikan PAUD/TK.Ruang lingkup jurnal ini mengkhususkan pada pendidikan dasar terutama dilingkup Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dalam berbagai disiplin ilmu dan ...