JURNAL PENDIDIKAN MIPA
Vol 13 No 1 (2023): JURNAL PENDIDIKAN MIPA

Uji Validitas E-Modul Struktur Atom-Keunggulan Nanoteknologi Sesuai Kurikulum Merdeka untuk Peserta Didik SMA/MA Fase E

Ayu Permata Sari (Universitas Negeri Padang)
Suryelita Suryelita (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis tingkat validitas e-modul struktur atom-keunggulan nanoteknologi untuk peserta didik fase E SMA/MA. Jenis penelitiannya yang digunakan adalah Educational Design Research dengan model pengembangan Plomp. Subjek penelitian adalah dosen kimia UNP, guru kimia dan peserta didik fase E di SMAN 7 Padang. Validitas ditinjau dari validitas isi dan validitas konstruk yang meliputi kebahasaan, penyajian dan kegrafikan dan pemograman. Data penelitian diperoleh dari analisis angket uji validitas oleh lima orang validator yang terdiri dari ahli materi dan ahli media. Data hasil validasi dianalisis menggunakan rumus Aiken’s V. Hasil uji validitas e-modul struktur atom-keunggulan nanoteknologi yang diperoleh nilai indeks V validasi konten sebesar 0,84 dan validasi konstruk 0,8 dan validasi ahli media sebesar 0,8 dengan kategori valid. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa e-modul struktur atom-keunggulan nanoteknologi yang telah dikembangkan dinyatakan valid.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan MIPA STKIP Taman Siswa Bima, terbit 2 kali setahun dengan edisi Januari–Juni dan Juli-Desember. Sebagai media informasi, pemikiran dan hasil penelitian yang berkaitan dengan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan ...