Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan
Vol. 8 No. 1b (2023): April

Strategi Pemasaran Pimpinan Pondok Pesantren dalam Menciptakan Branding SMP Islam Terpadu Jihadul Muslimin NW Batu Pengilik

Syamsul Rizal (Universitas Islam Negeri Mataram)
Nurul Yakin (Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram)
Subki Subki (Universitas Islam Negeri Mataram)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2023

Abstract

Strategi pemasaran dalam dunia pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam upaya meningkatkan citra kualitas dan kuantitas pendidikan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan mengetahui Strategi Pemasaran Pimpinan Pondok Pesantren Dalam Menciptakan Branding Smp Islam Terpadu Jihadul Muslimin NW Batu Pengilik. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan melihat secara langsung dilapangan. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran pimpinan pondok pesantren dalam menciptakan branding pondok pesantren sekolah menengah pertama IT Jihadul Muslimin NW batu pengilik desa lando kecamatan terara kabupaten Lombok Timur. Kesimpulan dari Strategi pemasaran Pimpinan Pondok Pesantren dalam implementasi branding SMP IT jihadul muslimin NW lando menghasilkan beberapa langkah strategi di antaranya Publikasi prestasi,Membuat program unggulan,Memaksimalkan perkembangan ilmu pengetuan dan tekhnologi, dan Kegiatan sosial kemasyarakatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jipp

Publisher

Subject

Education

Description

JIPP (Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan) (ISSN Print 2502-7069 and ISSN Online 2620-8326) is a peer-reviewed journal published biannually by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) University of Mataram, Mataram, Lombok, Indonesia. The journal publishes research and conceptual articles in the ...