Attoriolong
Vol 21, No 1 (2023): Attoriolong Jurnal Pemikiran Kesejarahan dan Pendidikan Sejarah

Pembelajaran Sejarah di SMAN 1 Barru pada Masa Pandemi

Andi Farid Riadi (Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNMai0312farid@gmail.com)
Bustan Bustan (Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM)
La Malihu (Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2023

Abstract

Penelitian dan penulisan ini bertujuan untuk  mengetahui bagaimana pembelajaran di SMAN 1 Barru pada masa pandemik, Bagaimana Hamabat serta dampak pada pembelajaran sejarah di SMAN 1 Barru pada masa pandemik.Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendidikan yang terdiri atas empat tahapan yakni: Heuristik (pengumpulan data dan sumber), interpretasi atau penafsiran dan historiografi atau penulisan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pandemik telah mengubah metode pembelajaran dan kehidupan ,semua yang berhubungan dengan pendidikan harus berperan aktif dalam mengatasi damapak pandemik ini ,pembelajaran di SMAN 1 Barru di mana pembelajaran secara online ,mareka menggunakan aplikasi whatsapp,youtube,classroom dalam pembelajaran,hambatan dalam pembelajaran online yaitu beberapa siswa tinggal di daerah kurang bagus dalam jaringan sehingga pembelajaran mareka terganggu, bukan hanya jaringan tapi kuota internet juga menjadi hambatan ,di mana beberapa siswa pekerjaan orang tua mareka bertani dan usaha kecil-kecilan, sehingga berdampak siswa ketinggalan dalam pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Attoriolong

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Attoriolong diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNM. Jurnal Attoriolong memuat tulisan yang terkait dengan Pemikiran, Pendidikan dan Penelitian Kesejarahan. dipublikasikan dua kali dalam setahun, pada bulan Januari dan ...