JES-MAT (Jurnal Edukasi dan Sains Matematika)
Vol. 9 No. 1 (2023): Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT)

ANALISIS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN CANVA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI KELAS IX

Hutajulu, Masta (Unknown)
Agustiana, Wina (Unknown)
Ningrum, Nadia Putri Ayu (Unknown)
Yulianti, Vivian (Unknown)
Sucahya Br Aritonang, Paulani (Unknown)
Rahayu, Dewi Sintia (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil belajar siswa ketika menggunakan pendekatan saintifik dan model pembelajaran Discovery learning berbantuan canva, khususnya dalam materi transformasi geometri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan memberikan soal tes mengenai materi transformasi geometri. Subjek PDA penelitian ini ialah siswa kelas IX D di SMP Negeri 3 Cimahi yang berjumlah 38 siswa. Data yang diperoleh selanjutnya diolah dengan menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa yang mulanya 65 meningkat menjadi 76.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JESMath

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT) (p-ISSN: 2460-8904, e-ISSN: 2621-4202), is an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to mathematics education. This journal is designed ...