Da'watuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting
Vol 3 No 2 (2023): Da'watuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting

Influencer Marketing sebagai Strategi Public Relations Pada Produk Kecantikan MS Glow

Nurhanifah Nurhanifah (UINSU)
Zulita Mega Aggriany (UIN Sumatera Utara)
Rita Damayanti (UIN Sumatera Utara)
Kana Rizky Ramadhani (UIN Sumatera Utara)
Novyanthi Aditya (UIN Sumatera Utara)
Rindy Winanti (UIN Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2023

Abstract

Public Relations (PR) dan pemasaran (marketing) adalah sebuah cabang ilmu yang berbeda disetiap masing-masingnya, namun kedua disiplin ini berevolusi dengan lingkup kegiatan yang lebih besar. Di era globalisasi, di era teknologi komunikasi dan informasi berkembang sangat pesat, seorang praktisi public realitions dituntut untuk dapat bersaing dalam membangun brand image perusahaan yang dikelola terutama dalam Pemanfaatan media online (cyber public realitions) untuk mempromosikan produk dengan ide kreatif berbasis berbagai teknologi informasi dan komunikasi. Internet dipandang sebagai potensi pemasaran yang besar dan menjanjikan bagi para pebisnis untuk melebarkan sayap pemasarannya dan meningkatkan penjualan. Salah satu trend yang sedang terjadi saat ini, promosi yang melibatkan hasil teknologi adalah melakukan promosu dengan melakukan endorsement para artis-artis sosial media atau yang dikenal sebagai influencer. Dalam promosi ini, para influencer biasanya mendukung penjualanan suatu produk dengan menjadi brand ambassador dari produk tersebut. Salah satunya, produk kosmetik lokal MS Glow Beauty, sebuah brand kecantikan yang dapat memasarkan produknya melalui rekomendasi melalui jasa influencer melalui jejaring sosial Instagram. Meskipun brand MS Glow masih terbilang baru di telinga dibandingkan dengan produk lain yang ada di pasaran, namun tidak dapat dipungkiri bahwa produk skin care MS Glow sudah cukup dikenal di masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dawatuna

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The aim of the journal is to disseminate the communication, dakwah, broadcasting, and Islamic studies researches done by researchers. Specifically, the journal will deal with topics, including but not limited to: Broadcasting Communication Dakwah and Islamic propagation Islamic education Islamic ...